Installasi NetFX3 di Windows 8

Setelah installasi windows 8 dan mengaktivasinya ternyata masih ada yang harus diaktifkan ketika menginstal aplikasi atau menjalankan aplikasi membutuhkan NetFX3. Ketika hendak menginstal aplikasi ataupun menjalankan aplikasi kita disuruh untuk mendownload dan menginstal NetFX3 dan tentunya jika mendownload mungkin ribet lagi. Namun jangan khawatir, ternyata NetFX3 terdapat pada DVD/USB installer windows 8 tersebut yang terletak di dalam folder:
Sources\sxs\
 Langkah instalasi NetFX3 sangat mudah, berikut langkah-langkah installasi NetFX3 di Windows 8.
 
1. Ngopi dulu bray sambil ngerokok hehe.

2. Masukkan DVD installer windows 8 atau colok USB installer windows 8 ke port usb dan ingat letak removable disk flasdisk USB installernya misal di "F"

3.Cari Comand prompt "cmd.exe" caranya pada windows 8 masuk ke Desktop lalu buka explorer (Logo windows+E di keyboard), masuk localdisk C:\windows\System32\ 

4. Jika sudah ketemu cmd.exe klik kanan di cmd.exe lalu pilih "Run as administrator."

cmd.exe

5. Pada command prompt ketik kode berikut.

dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /source:F:\Sources\sxs\ /LimitAccess

6. Tunggu proses sampai 100% dan selesai, restart kembali PC/laptop.

#Keterangan: F adalah jika letak removable flasdisk/DVD installer windows 8 terletak di F

Sekarang windows 8 anda bisa menjalankan dan menginstal aplikasi yang membutuhkan NetFX3. Semoga installasi NetFX3 di Windows 8 bermanfaat. Selanjutnya jika anda ingin menginstal driver atau aplikasi lama yang tidak kompatibel dengan windows 8 ikuti langkah-langkah install aplikasi lama di windows 8 menggunakan troubleshoot compatibility pada artikel berikutnya.
Related:
5 Sakty Blog: Installasi NetFX3 di Windows 8 Setelah installasi windows 8 dan mengaktivasinya ternyata masih ada yang harus diaktifkan ketika menginstal aplikasi atau menjalankan a...

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik akan selalu meninggalkan jejak.

< >